Senin, 13 Mei 2019

HASIL UJIAN NASIONAL UNTUK KOTA BATAM TAHUN PELAJARAN 2018-2019

Pengumuman kelulusan SMA/SMK/MA dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2019 jam 16.00 WIB. Kelulusan untuk saat ini ditentukan oleh satuan pendidikan atau sekolah melalui rapat dewan guru. Ada empat kriteria untuk menentukan apakah peserta didik bisa diluluskan ataupun tidak. Pertama adalah sudah menyelesaikan semua program pembelajaran, kedua berkelakuan baik, ketiga lulus USBN sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh sekolah, dan keempat mengikuti ujian nasional.
Jadi saat ini hasil ujian nasional tidak dijadikan penentu kelulusan. Harapan nya hasil ujian nasional dapat dijadikan dasar bagi stake holder pendidikan untuk menentukan kebijakan bagi satuan pendidikan tertentu. Sekolah yang capaian ujian nasional nya masih rendah maka perlu dilakukan bantuan atau pembinaan baik dari sisi sarana prasarana maupun sisi akademik. Sehingga nantinya ada peningkatan dari capaian ujian nasional untuk tahun berikutnya.
Berikut adalah data-data capaian ujian nasional khususnya untuk tingkat Kota Batam dan tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan Nasional.










0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome In Blogger dp-media

Sliding Login Dengan JQuery

Karena Blog ini terbuka untuk umum dengan mendaftar terlebih dahulu menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!