Senin, 01 Juni 2020

Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat SMA/SMK/SLB Tahun 2020

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2020 untuk sekolah yang dikelola oleh pemerintah di Provinsi Kepulauan Riau yaitu tingkat SMA/SMK/SLB akan dimulai pada tanggal 29 Juni 2020. Sedangkan sekolah yang dikelola oleh masyarakat atau sekolah swasta sebagian sekolah sudah dimulai. 
Selanjutnya juga saat Pandemi Covid-19 ini alangkah baiknya pihak sekolah atau pun pemerintah daerah mempertimbangkan untuk tidak mengumpulkan orang tua ke sekolah. Bagi sekolah yang mempunyai fasilitas yang memadai maka dapat menggunakan sistem daring untuk pelaksanaan PPDB tersebut. Sedangkan sekolah yang tidak memadai dalam hal fasilitas, maka dapat menggunakan semi daring atau pun luring dengan tetap memperhatikan protocol Covid-19.
Pemerintah menetapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 masih menggunakan jalur zonasi. Ada empat jalur dalam penerimaan PPDB, yaitu zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, dan/atau prestasi. Nadiem menyatakan, tidak semua daerah siap menjalankan kebijakan zonasi.
Namun PPDB tahun ini berbeda dengan PPDB tahun lalu terutama dalam jumlah kuota untuk masing-masing jalur. Selain itu juga sekolah harus mengutamakan penerimaan peserta didik melalui 3 jalur (zonasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua), baru sisanya melalui jalur prestasi kalau memang masih ada. Informasi lebih lanjut tentang PPDB Tingkat SMA/SMK/SLB di Provinsi Kepulauan Riau dapat dilihat seperti pada gambar di bawah ini.

 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome In Blogger dp-media

Sliding Login Dengan JQuery

Karena Blog ini terbuka untuk umum dengan mendaftar terlebih dahulu menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!